Menu

Wednesday, July 27, 2016

Paper Competition (PC)

Paper Competition (PC) merupakan salah satu rangkaian acara President University Accounting Days 2016 dan ditujukan untuk seluruh mahasiswa/i aktif, baik program D3 hingga S1 dan sederajat di Indonesia.

Diharapkan bahwa Paper Competition ini dapat menjadi ajang bagi para mahasiswa/i di seluruh Indonesia untuk mengekspresikan pemikiran kritisnya, khususnya mengenai perkembangan akuntansi di Indonesia; memperluas jaringan perkenalan dengan mahasiswa/i dari universitas lain; dan memberikan kontribusi pemikiran yang dapat membangun bangsa Indonesia, khususnya di bidang akuntansi.



Adapun tema umum yang diangkat dalam kompetisi PC ini adalah “Developing Accounting Foundation as a Strategy to Face Global Competition” (“Mengembangkan Dasar Akuntansi sebagai Strategi untuk Menghadapi Persaingan Global”). 

Sebagaimana yang telah kita ketahui, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada era globalisasi ini berdampak pada pesatnya perkembangan semua bidang kehidupan manusia, salah satunya yaitu bidang bisnis. Untuk menjadi yang paling unggul dalam sektornya dan untuk bertahan di tengah maraknya kemunculan bisnis lain, suatu bisnis harus mampu untuk menyesuaikan dirinya dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada. Adapun adaptasi yang dilakukan oleh suatu bisnis terhadap perkembangan IPTEK ini menyebabkan perkembangan dari bisnis itu sendiri. Ruang lingkup bisnis yang dulu hanya merupakan persoalan jual beli dan mendapatkan keuntungan, berkembang menjadi jauh lebih kompleks. Adapun perkembangan dari ruang lingkup bisnis tersebut menyebabkan munculnya transaksi ekonomi dan tuntutan arus informasi, pelaporan, dan tanggung jawab pihak manajemen yang lebih kompleks pula. 


Di lain sisi, masih terdapat beberapa celah (gap) antara perkembangan akuntansi dengan pesatnya perkembangan bisnis yang semakin kompleks. Padahal, fungsi akuntansi dalam suatu bisnis merupakan salah satu fungsi fundamental yang mendukung kelangsungan usaha dari suatu bisnis. Atas dasar pemikiran tersebutlah, tema ini diangkat menjadi tema umum Paper Competition dari President University Accounting Days 2016 dan diharapkan dengan diselenggarakannya kompetisi ini, mahasiswa/i seluruh Indonesia dapat memberikan sumbangsih pemikiran mengenai perkembangan akuntansi untuk mendukung sektor bisnis Indonesia dalam menghadapi persaingan global.



Adapun kompetisi PC ini terdiri dari dua tahap yaitu tahap Seleksi Paper dan Presentasi Paper. Dalam tahap Seleksi Paper, setiap peserta akan mengirimkan hasil paper kepada pihak panitia penyelenggara dan paper tersebut akan dinilai berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Sepuluh paper yang terpilih akan diumumkan di blog ini pada tanggal 1 Oktober 2016 dan kesepuluh finalis yang terpilih tersebut diundang untuk melakukan presentasi di President University.  

Berikut adalah tanggal-tanggal penting yang merupakan agenda dari Paper Competition:

Tanggal
Agenda
22 Juli 2016 – 8 Oktober 2016
Pendaftaran
8 Oktober 2016
Pembayaran Terakhir
16 Oktober 2016
Pengiriman Terakhir Paper
21 Oktober 2016
Pengumuman Juara I,II, III

You may find further information regarding this event (such as rules and regulations, etc.) through PC Booklet and Rundown which we have prepared. All information in the booklet and Rundown will be presented in English. Click the link below to download the booklet.


Complete this form below to register yourself in Paper Competition. Express your thoughts through this competition!



Should you have any inquiries, please kindly contact:

Sherren – 08111170897 or LINE: VincentiaSherren

No comments:

Post a Comment